Sabtu, 23 Desember 2017

Biarkan Emak Jatuh Cinta Lagi



Judul Buku: The Unspoken Love
Penulis: Nurdiana Dixit, dkk (Alumni JA dan Kontributor Emakpintar,asia)
Desainer Cover: Tim Stiletto Indie Book
Layout: Tim Stiletto Indie Book
Proofreader: Tim Stiletto Indie Book
Penerbit: Stiletto Indie Book
Terbit: Maret 2017
ISBN: 978-602-75-72-91-1
Buku antologi cerpen ini adalah  karya para emak alumni JoeraganArtikel dan kontributor Emakpintar.asia. Temanya cukup mengundang rasa penasaran, “Biarkan Emak Jatuh Cinta Lagi.”  



Namanya juga buku antologi, pastilah penulisnya bukan cuma satu penulis. Tidak tanggung-tanggung ada 39 penulisnya, dan kabar kerennya  semua penulisnya adalah perempuan. Mereka berhasil menulis  banyak cerita yang mengaduk-aduk perasaan.  Maka tidaklah berlebihan jika  Indari Mastuti selaku CEO Indscript menanggapi buku ini dengan kata-kata sebagai berikut.

Perempuan Indonesia penuh talenta, buku ini menjadi buktinya. Anda akan dimanjakan dengan kata-kata yang sungguh bernyawa.”

Alhamdulillah, salah satu tulisan yang ada dalam buku ini adalah karyaku yang berjudul “Suami yang Kubutuhkan.” Bercerita tentang seorang isteri yang masih memendam rasa kepada pemuda lain di masa lalunya, lalu akhirnya sadar bahwa suaminya jauh lebih baik dan sebenarnya sangat dia butuhkan. Berikut cuplikannya.

“…. Sore itu, langit mendung, titik-titik hujan mulai turun perlahan. Mulanya hanya setitik demi setitik lalu kemudian turun sangat deras, menggemuruh. Aku berlari menepi mencari tempat berteduh di emperan toko. Seorang lelaki setengah baya memiringkan tubuhnya memberiku tempat untuk ikut berdiri, berteduh. Sekilas aku melirik, tersenyum; “terima kasih, pak”. Kataku.
Dia mengangguk pelan sambil melemparkan senyumannya. Serr…dadaku berdegup kencang.
Apakah dia? Dia yang pernah membuatku menangis berhari-hari, dia yang membuatku pergi dari kotaku sejauh-jauhnya hingga tak ingin lagi menginjak kotaku. Kalau bukan karena ibuku yang selalu menelpon dan mengirimiku salam rindunya maka aku tidak akan berdiri di sini sekarang, di dekat orang yang pernah membuatku menangis ini.
Uh.., dia tidak boleh mengenaliku….”


Penasaran kan? 

0 komentar:

Posting Komentar