Ad Code

Responsive Advertisement

PERCAYA DIRI SEBAGAI LOLITA

Saat saya berada pada fase JELITA (jelang usia lima puluh tahun), saya mengalami keraguan, yah…semacam ketakutan tanpa alasan. Takut terkena penyakit ini dan itu, takut tidak lagi secantik dahulu, takut dengan kulit keriput, takut jika suami tak sesayang dahulu
Pokoknya segala macam ketakutan menghantui. 
Perasaan itu mengganguku beberapa waktu lamanya.
Berbagai macam masalah silih berganti hinggap dalam hidupku. Namun saya yakin masalah itu memang telah hadir dalam setiap episode kehidupan manusia. Masalah adalah bayang-bayang kehidupan kita.
Ibarat manusia yang terlahir berama ari-arinya, maka masalah itu adalah ari-ari manusia. Sekecil dan seberapa besarpun masalah toh tetap masalah juga namanya.
Masalah kecil atau masalah besar itu tergantung bagaimana kita memandang dan menyikapinya.
Masalah kadang-kadng kelihatan sebagai suatu masalah yang besar tetapi bagi orang  lain mungkin itu hanyalah masalah kecil saja.
Masalah akan besar jika dipandang besar
Masalah akan sulit jika dipandang sulit
Dan masalah akan kecil jika dianggap pula kecil.
Yang jelas masalah akan menjadi masalah jika kita hanya memikirkannya tanpa mengatasinya, karena jika kita telah mampu mengatasinya maka masalah itu bukan lagi suatu masalah melainkan suatu hasil kerja atau bisa jadi suatu pencapaian.
Prinsip inilah yang membuatku selalu bangkit dan bangkit setelah jatuh berkali-kali.
Maka, perlahan tetapi pasti….
Perasaan kurang percaya diri  yang awalnya menggorogoti pikiranku telah sirna.
Bukankah Tuhan telah memperingatkan bahwa Dia tidak akan memberikan masalah yang dianggap manusia itu tidak dapat memikulnya?
Maka sesungguhnya setiap manusia telah dipersiapkan oleh Allah swt untuk mengatasi masalahnya, cepat dan lambatnya mengatasi masalahnya tergantung sesigap dan sekuat apakah dia melakukannya.
Diusia lolita sepertiku ini, rambut rontok adalah masalah yang paling sering timbul. Seiring dengan bertambahnya usia, maka rambutpun akan semakin menipis.
Demikian juga diriku, setiap hari saya mendapati rambutku rontok dan perlahan rambutku menipis.
Ahaa…setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.
Dan perkenalanku dengan produk  L’OREAL, yaitu SERIOXYL telah mengatasi masalah rambut rontokku ini. Kini rambutku mulai menebal kembali.
Saat ini  saya telah masuk dalam fase LOLITA (lolos usia lima puluh tahun)
Aduhai…
Berada di fase yang orang lain belum tentu mengalaminya ini sungguh luar biasa.
Saya percaya bahwa kesulitan dan kegagalan tidak akan mempengaruhi diriku. Saya akan terus belajar dan berkarya. Percaya diri bukan berarti tinggi hati, karena itulah saya harus terus memupuk perasaan rendah hati.
Sesungguhnya  tinggi hati identik dengan sombong dan sifat inilah yang paling dibenci Allah SWT.

Saya akan terus belajar dan bersemangat agar dapat menginspirasi orang lain, paling tidak dapat menginspirasi anak-anakku.

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement